Senin, 04 Februari 2013

Tempat Wisata Di Bali


Tempat wisata di Bali yang patut di kunjungi, pasti akan ada dalam pikiran anda jika anda berencana untuk liburan di pulau dewata. Pastinya anda akan mencari dari banyak sumber, baik dari media internet, majalah, brosur ataupun refrensi dari teman dan keluarga, tentang objek pariwisata di Bali yang sesuai dengan keinginan dan harapan anda. Tentunya dengan berbekal dari semua refreansi yang anda dapatkan, pastinya anda akan tahu apa yang anda akan cari selama liburan di Bali.
Pulau dewata memiliki reputasi, menjadi salah satu objek wisata menarik di kawasan Asia. Pulau dewata mampu menarik kunjungan wisatawan domestik, maupun manca negara, sebesar satu juta dalam setahun. Lumayan banyak kan? Tentunya ini akan banyak membantu dalam peningkatan pendapatan devisa negara. Berkembanya pariwisata di pulau dewata membuat semakin banyaknya investasi dalam industri pariwisata, seperti industri perhotelan, industri kerajinan dan masih banyak yang lain. Semua industri pariwisata tersebut, menawarkan kenyamanan, jasa ataupun produk untuk para wisatawan. Selain industri perhotelan, saat ini industri wisata petualangan yang lebih dikenal dengan nama Bali adventure, sangat berkembang pesat. Begitu banyak minat dari wisatawan domestik ataupun mancanegara yang ingin mencoba Bali water sport selain mengunjungi tempat wisata di Bali yang menarik. Karena hal ini, banyak investor menanamkan modal mereka, untuk membuat sarana wisata petualangan yang banyak diminati para wisatawan.
Besarnya kunjungan ke pulau dewata, diakibatkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah objek wisata di Bali. Untuk berwisata ditempat yang menarik di pulau dewata. Maka anda akan memerlukan sarana transfortasi, baik dengan mobil ataupun dengan motor. Kami menyediakan rental mobil Bali murah dan Bali limousine untuk liburan anda di pulau dewata. Selain itu, kami juga menyediakan penyewaan kendaraan dengan supir, jika anda menginginkan kenyamanan dalam liburan anda, tanpa harus memikirkan macetnya jalan dan mencari tempat parkir. Selain itu, supir kami sangat familiar dengan objek pariwisata di pulau dewata. Jadi dengan menyewa mobil dengan supir, anda tidak akan tersesat dan tidak membuang percuma waktu anda di jalan.

Tempat Wisata Di Bali Yang Menarik

Tempat Wisata Di Bali Tempat Wisata Di Bali
Di halaman website ini, saya akan mejabarkan kepada anda. Nama obyek pariwisata di Bali, dan patut anda kunjungi bersama keluarga ataupun dengan teman. Saya akan merangkum secara garis besar, sesuai dengan nama objek wisata. Untuk keterangan lebih lengkap tentang tempat wisata tersebut, anda bisa langsung mengklik link judul atau gambar. Semoga artikel di situs ini dapat membantu anda menentukan pilihan objek wisata di Bali yang anda ingin kunjungi.

Daftar Objek Pariwisata Selama Liburan Di Bali


Tempat Wisata Di Bali GWK 

Sewa mobil di Bali dengan supir adalah cara terbaik buat anda untuk liburan di GWK Bali, ya ini menurut kami tapi kembali anda yang menentukan. Anda tidak perlu memikirkan untuk mencari tempat parkir dan bisanya di GWK cenderung tempat parkirnya penuh, terutama pada saat musim ramai
Pada saat anda sudah selesai menikmati hiburan di tempat wisata di Bali GWK, anda bisa langsung menghubungi supir anda, untuk menjemput di tempat anda mau keluar dari Garuda Wisnu Bali. Jauh menyenangkan dan lebih nyaman dari pada penyewaan mobil tanpa supir.
Bali GWK Tempat Wisata Di Bali GWK
Selain mobil biasa, kami juga menyediakan Bali Limousine untuk disewa selama liburan anda di GWK atau tempat wisata menarik lainnya, mobil mewah yang kami sediakan seperti sewa mobil alphard di Bali.
GWK – Kepanjangan dari Garuda Wisnu Kencana, disimbulkan dengan patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan. Patung dewa Wisnu memiliki tinggi 20 meter. Di tempat wisata GWK ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari matahari terbit dan matahari terbenam.
Patung dewa Wisnu, dibangun dan di ukir oleh pengukir terkenal bernama Nyoman Nuarta. Tidak hanya pemandangan indah saja yang anda bisa liat di kawasan wisata GWK, tempat wisata ini juga menawarkan beraneka ragam acara hiburan dari pagi hari, sampai malam hari. 

LEGIAN OBYEK WISATA DI BALI

Legian obyek wisata di Bali yang sangat terkenal, terletak disebelah utara pantai Kuta. Legian Beach In Indonesia, nama yang orang asing sering gunakaan untuk menyebut nama pantai ini. Banyak majalah tentang tour and travel, menuliskan “Indonesia travel” salah satu pantai yang harus dikunjungi selama liburan di Indonesia selain pantai Kuta.

Salah Satu Pantai Yang Harus Di Kunjungi Selama Liburan Di Bali

Legian Obyek Wisata Di Bali

Perbedaan signifikan dari pantai legian dengan pantai kuta adalah, pantai Legian tidak terdapatnya akses jalan raya untuk kendaran ke pantai ini, hal ini memberikan kesan resort dan lebih cocok buat anda yang tidak terlalu menyukai keramaian dan ingin bersantai di pantai.
Pantai Legian Bali Legian Obyek Wisata Di Bali
Kisaran harga hotel dan restaurant di kawasan Legian obyek wisata di Bali, hampir sama dengan kawasan obyek wisata pantai Kuta, menawarkan harga yang jauh lebih kompetitif dari pada tempat wisata pulau dewata yang lain, dan salah satu hotel yang mungkin cocok buat anda Tanaya Bed and Breakfast. Untuk anda yang ingin mendapatkan lokasi Tanaya Bed and Breakfast Legian berada.
Pantai Legian juga memiliki pasir putih, sama seperti pantai Kuta dan relatif lebih sepi di bandikan dengan pantai Kuta. Jika anda ingin tour & travel di pulau dewata, kami selaku penyedia layanan sewa mobil di Bali, selalu siap mengantar anda sesuai dengan tujuan dari tour & travel anda.
Di kawasan ini, paling di dominasi oleh wisatawan manca negara, khususnya wisatawan dari Australia. Banyak wisatawan australia memilih tempat ini, karena begitu banyaknya penginapan-penginapan ataupun hotel-hotel yang menawarkan harga sewa yang relatif murah dan di daerah ini banyak terdapat tempat untuk night life, seperti diskotik, night club, pub.

LOKASI DREAMLAND BALI


Lokasi Dreamland Bali terletak di bukit Unggasan, satu jalur menuju Garuda Wisnu Kencana. Pantai dreamland letaknya sangat terpencil, dan sebaiknya bertanya kepada orang lokal disana setelah anda melewati GWK(Garuda Wisnu Kencana).

Lokasi dreamland Bali, tempat wisata pantai pasir putih

Karena berada di tempat terpencil, maka pantai ini jauh lebih bersih dari pada pantai Kuta. Di pantai ini, terdapat lebih banyak wisatawan asing dari pada wisatawan lokal. Mungkin karena ombaknya yang besar, sangat cocok buat penyuka olahraga surfing, dan pantainya yang bersih, yang memberikan kesan nyaman, pada saat anda duduk atau berbaring di pantai.
Untuk masuk ke lokasi dreamland Bali, anda tidak di pungut biaya apapun, hanya biaya parkir sebesar Rp.2.000, untuk parkir mobil. Jika anda bukan orang yang suka berenang di pantai, sebaiknya saya sarankan tidak ke pantai ini, karena lokasi Dreamland Bali yang sangat jauh, dan untuk kembali dari pantai ini ke lokasi wisata yang lain, anda akan terkena kemacetan yang cukup parah di jalan by pass Ngurah Rai.
Tapi bagi anda yang suka dengan pantai dan menginginkan pantai dengan pasir putih yang bersih, maka tempat wisata ini adalah, objek wisata pilihan yang harus anda kunjungi selama liburan di pulau dewata Bali. Saya sarankan, bagi anda yang pertama kali ke pantai dreamland ini, sebaiknya dengan orang yang sebelumnya pernah ke pantai ini, ataupun dengan orang yang telah mengenal dan tahu tentang lokasi Dreamland Bali. Karena bagi orang yang pertama kali datang ke dreamland Bali, akan sedikit susah untuk menemukan lokasi pantai ini.
Kami menyediakan sewa mobil di Bali dengan supir yang selalu siap mengantar anda ke lokasi pantai Dreamland Bali. Dengan penyewaan mobil di Bali dengan supir, maka anda sepenuhnya dapat menikmati perjalanan tanpa harus takut tersesat di tengah perjalanan. Semua supir yang kami sediakan, sangat mengenal setiap obyek wisata menarik di Bali.

TEMPAT WISATA MENARIK DI BALI SANUR


Ada banyak tempat wisata menarik di Bali, salah satunya adalah desa Sanur di bagian timur kota Denpasar. Dari airport Ngurah Rai Tuban, jarak tempuh sekitar 10 Kilometer, kalau dengan mobil, memakan waktu sekitar 30 menit. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali jika anda belum memiliki kendaraan untuk pergi ke Sanur.

Pantai Sanur Matahari Terbit Denpasar – Tempat Wisata Menarik Di Bali

sunrise sanur 300x199 Tempat Wisata Di BaliSanur dari dulu tempat wisata ini sudah terkenal, semenjak di bangunnya hotel berbintang pertama di Bali yang bernama Bali Beach Hotel. Tempat wisata ini, menjadi salah satu pilhan dari para wisatawan asing atupun domestik, selain Kuta, Jimbaran ataupun Seminyak, jika berkunjung ke pulau dewata.
Di Sanur terdapat banyak hotel berbintang sekarang dengan harga yang relatif setara dengan daerah wisata lain di pulau dewata. Salah satu pantai yang terkenal di daerah ini, bernama pantai matahari terbit, pantai ini dinamakan matahari terbit karena pantai ini selalu menawarkan pemandangan indah dari terbitnya matahari. Setiap pagi sekitar jam 05:30, jika anda berkunjung ke pantai ini, anda akan melihat banyak wisatawan yang menanti terbitnya matahari.
Pasir di pantai sanur berwarna putih dan air laut cenderung dangkal di pantai sanur. Selain itu, anda akan banyak melihat perahu traditional nelayan yang berjajar di pinggir pantai dan perahu-perahu tersebut memiliki warna yang menarik untuk di lihat. Selain untuk melihat sunrise, pantai sanur juga sering di gunakan oleh para fotografer profesional untuk mengambil foto pre wedding, dengan background sunrise dan perahu traditional nelayan yang bewarna-warni.
Selain itu objek wisata Sanur meyediakan failitas water sport di Bali khusus untuk Seawalker Bali. Jika anda belum tahu apa itu seawalker anda dapat mengklik link, di website tersebut akan dijelaskan secara mendetail tentang seawalker di pantai Sanur.

WISATA UBUD BALI

Wisata Ubud Bali, tempat wisata di Bali yang banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik yang tertarik untuk kunjungi. Ubud Bali, sebuah kecamatan yang sangat terkenal semejak tahun 1930-an. Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Kabupaten yang banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya seni di Bali, khusus seni lukis dan ukiran. Desa Ubud dari airport Denpasar berjarak kurang lebih 40 kilometer, dan dengan mobil anda akan menempuh waktu selama satu setengah jam.
wisata ubud bali Wisata Ubud BaliDesa Ubud daerah seni yang sangat sering disebut sebagai desa bertaraf internasional. Semua orang yang telah mengenal Ubud pasti mengatakan Ubub memang pantas untuk menyandang predikat desa internasional. Sebagian besar diounggir jalan di kawasan ubud  terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan local.
Ubud sangat terkenal terkenal baik di Indonesia maupun ke mancanegara, kecamatan yang memiliki lokasi yang terletak di antara persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dengan sungai, yang membuat lokasi ini menggambarkan alam yang sangat indah. Selain karena kondisi alam, Ubud juga terkenal karena seni dan budaya Bali dan sangat berkembang dari tahun ketahun. Sebagian masyarakat Ubud kehidupan sehari-hari mereka tidak lepas dari unsur seni dan budaya. Juga sebagian masyarakatnya bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Jika anda mencari galeri-galeri seni, maka anda harus datang ke Ubud, karena di sini terdapat banyak galeri-galeri tentang seni, serta pementasan seni musik dan seni tari yang dipentaskan setiap malam bergiliran di segala penjuru.
Selain itu di ubud Ubud juga terdapat hotel-hotel berbintang untuk para wisatawan menginap. Selain hotel berbintang, di Ubud juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang murah. Mungkin anda sering mendengar tentang pasar seni Sukawati, di Ubud juga terdapat pasar seni dan lebih dikenal dengan nama Ubud Art Market. Pasar ini juga menjual kerajinan lokal dengan harga murah seperti pasar Sukawati.

PANTAI LOVINA


Pantai Lovina termasuk obyek wisata di pesisir Bali Utara. Tepatnya 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Lokasinya di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Oleh sebab itu lebih dikenal dengan obyek wisata Kalibukbuk.
Pantai Lovina yang berpasir hitam masih sangat alami, sehingga menarik dikunjungi wisatawan. Perjalanan ke tengah laut diperairan Lovina sangat menarik dikunjungi. Anda dapat menjumpai lumba-lumba sekitar 1 km dari bibir pantai. Laut Lovina yang relatif tenang sehingga bisa berwisata dengan menggunakan perahu nelayan.
pantai lovina 300x181 Pantai LovinaKawasan Lovina sangat terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba liar di tengah laut. Di pantai ini terdapat ratusan lumba-lumba. Untuk dapat melihat lumba-lumba beraksi, anda harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Lumba–lumba akan bermunculan antara jam 6 hingga jam 8 pagi. Ada yang melompat-lompat ke permukaan, dan ada juga yang sekedar berenang. Sangat menarik aksi binatang laut berwarna hitam yang satu ini.
Wisatawan yang berkunjung dapat menyewa perahu yang khusus disediakan untuk wisata ini. Sambil menuju ke tengah laut untuk menyaksikan pertunjukan lumba-lumba anda juga dapat menyaksikan perairan laut Lovina yang indah dan alami. Anda dapat menikmati obyek wisata ini selama 3 jam. Nelayan akan mengantar anda ke tempat dimana lumba-lumba sering bermunculan.
Selain dapat menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, diPantai Lovina juga terdapat wisata menyelam. Ada beraneka ragam ikan hias di taman laut ini. Taman laut lovina juga tidak kalah dengan taman laut lainnya yang ada di Bali. Pilihan rental car Bali, adalah pilihan terbaik bagi anda menuju kawasan wisata Lovina.

Pantai Lovina Bali

Di kawasan Lovina banyak terdapat penginapan dengan harga yang bervariasi. Mulai dari penginapan sederhana hingga penginapan mewah. Ada juga penginapan yang menyediakan atraksi lumba-lumba yang sudah terlatih dan kebun binatang kecil di dalam penginapan.
Untuk menuju Lovina dari Denpasar anda dapat melewati obyek wisata hutan lindung Bedugul, Singaraja lalu menuju Lovina. Rute lainnya dapat  melewati Bedugul, Seririt dan Lovina. Perjalanan melalui kedua rute tersebut dapat ditempuh dalam waktu 2 jam. Namun jalannya agak berkelak-kelok dan naik turun. Bias juga ditempuh lewat jalur Gilimanuk lalu ke Lovina. Jalannya relatif lurus dan nyaman meski ditempuh dalam waktu yang lebih panjang yaitu sekitar 4 jam.

TANAH LOT


Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali. Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari Bandar udara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan.

Pura Tanah Lot Bali

Dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan.
tanah lot Tanah LotPura ini merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan di Bali, sebagai tempat memuja dewa-dewa penjaga laut. Pura ini akan kelihatan dikelilingi air laut  pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Menurut cerita ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang perdiri pura yaitu seorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau adalah Dang Yang Nirartha. Ular itu diutus sebagai ular penjaga pura ini.
Dari tempat parkir menuju pura banyak terdapat toko-toko yang menjual berbagai barang kerajinan. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak- pernik, dan aksesoris. Selain itu juga terdapat pedagang makanan dan minuman dan penyewaan kamar kecil atau toilet. Harganya pun relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tanah Lot, Salah Satu Tempat Wisata Favorit Di Bali

Disepanjang jalan menuju tempat wisata ini, banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan sederhana hingga villa dan hotel berbintang. Tempat wisata di Bali ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. Pemandangan indah pantai dan matahari terbenam dapat dinikmati sekitar pukul 6 sore.  Ada juga beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata ini, yang mengelar berbagai acara di malam hari. Misalnya pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan. Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto pre wedding di Bali bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi favorit foto pre wedding di Bali.

TAMPAK SIRING – PURA TIRTA EMPUL


Tampak Siring, nama desa yang ada di kabupaten Gianyar. Jika anda dari airport Denpasar, maka anda perlu waktu satu jam lima belas menit untuk ke tempat wisata ini dengan mobil. Tampak Siring juga memliki nama lain yang banyak orang tahu yaitu Tirta Empul.
Tirta Empul adalah nama sebuah pura yang terletak di desa Tampak Siring dan pura inilah yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari manca negara maupun wisatawan domestik. Di pura ini terdapat mata air dan juga di gunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu untuk permandian dan memohon tirta suci.
Untuk jalur pariwisata di Bali, desa Tampak Siring digunakan sebagai jalur persinggahan wisatawan yang telah berkunjung ke daerah wisata Ubud menuju ke danau Batur. Selain pura, di tempat wisata ini terdapat istana kepresidenan yang didirikan oleh presiden pertama Indonesia, IR Soekarno sebagai tempat peristirahatan beliau saat berkunjung ke Bali.
Pura Tirta Empul 208x300 Tampak Siring   Pura Tirta EmpulJika anda berkunjung ke Bali, sebaiknya anda meluangkan waktu untuk datang ke kawasan wisata ini dan berkunjung ke istana presiden. Banyak pengalaman dan hal baru yang akan anda ketahui jika anda berwisata ke pura Tirta Empul.
Jika anda memerlukan sarana transfortasi untuk berwisata, anda dapat menghubungi kami sebagai penyedia Bali sewa mobil. Anda dapat menyewa kendaraan dengan supir ataupun supir sendiri. Kendaraan yang kami sediakan seperti Avanza, APV dan Alphard, untuk lebih lengkap tentang jenis kendaraan yang kami sediakan, dapat anda lihat di sini pilihan mobil rental.

Pura Tirta Empul Di Tampak Siring Bali

Semua harga sewa dari kendaraan yang kami sediakan sudah termasuk asuransi untuk kendaraan dan anda tidak perlu datang ketempat kami untuk mengambil kendaraan, tetapi kami akan mengantar kendaraan yang anda minta, baik ke bandara ataupun hotel tempat anda menginap.

PURA TAMAN AYUN


Pura Taman Ayun Mengwi berlokasi di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jika anda berangkat dari kota Denpasar, anda harus menempuh jarak sekitar 28,8 km ke arah jalan sunset road dengan waktu tempuh sekitar 40 menit jika tidak terjadi kemacetan lalu lintas jalan raya. Bila tidak membawa kendaraan pribadi, wisatawan dapat memanfaatkan angkutan umum jurusan Denpasar – Singaraja atau Denpasar – Bedugul. Kemudian wisatawan bisa turun di persimpangan jalan di Desa Mengwi, dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi dengan berjalan kaki sekitar 250 meter.

Pura Taman Ayun Pura Taman Ayun Pura Taman Ayun Mengwi – Tempat Wisata Bali

Taman Ayun dalam bahasa Bali, bermakna taman yang cantik. Pura Taman Ayun ini memiliki pemandangan yang indah. Pesonanya berasal dari kolam yang mengelilingi kompleks bangunan pura yang berada di atas lahan seluas 4 hektare. Dari kejauhan kolam tersebut terlihat seperti gelang air, sehingga seolah-olah bangunan pura berada di atas permukaan air. Pemandangan yang indah tersebut semakin lengkap dengan tumbuhnya rerimbunan pohon pohon dan bunga-bunga di sekitar bangunan pura.
Kompleks pura Taman Ayun Bali ini terdiri dari tiga bagian, yaitu ruang terbuka, bangunan utama, dan bangunan-bangunan yang diperuntukkan bagi dewa dan dewi. Pada bagian pertama yang digunakan untuk berbagai kegiatan religius dan panggung kesenian, wisatawan bisa menikmati indahnya susunan meru, yaitu pagoda dengan atap bertingkat-tingkat khas bangunan pura-pura di Bali. Sedangkan pada bagian kedua, wisatawan akan menjumpai bangunan bernama Bale Pelik yang dihiasi oleh seni ukir, relief, serta patung Dewa Nawa Sanga yang sangat indah.
Daya tarik yang lain yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang berwisata ke tempat ini adalah peninggalan Kerajaan Mengwi yang berada sekitar 300 m dari pura itu, serta Museum Manusa Yadnya. Dalam museum tersebut, wisatawan bisa menyaksikan upacara-upacara yang berkaitan dengan siklus kehidupan manusia, mulai dari dalam kandungan sampai meninggal.
Bagi wisatawan yang ingin menginap di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak penginapan dengan berbagai tipe. Mulai dari wisma, hotel kelas melati, hingga hotel berbintang. Warung makanan kecil dan restoran juga sangat mudah dijumpai. Menu yang ditawarkan bervariasi dengan harga yang terjangkau. Jika anda senang mengunjungi lokasi wisata di Bali tentang pura-pura, maka kami sarankan anda juga mengunjungi pura Ulun Danu yang berlokasi di Bedugul Bali, juga pura Tirta Empul Bali yang berdekatan dengan istana kepresidenan di desa Tampak Siring. Selain itu anda juga dapat mengunjugi objek wisata Kerta Gosa Bali yang hampir mirip dengan pura Taman Ayun.

GOA GAJAH


Obyek wisata Bali tidak hanya dikenal dengan pantai dreamland yang mempesona, maupun menonton pertunjukan tari kecak di pura Uluwatu. Salah satu obyek wisata Bali menarik lainnya yang ramai di kunjungi wisatawan saat berlibur adalah Goa Gajah. Objek pariwisata ini hampir setiap hari ramai mendapat kungjungan dari para wisatawan dan banyak penyedia jasa Bali tour murah, memasukan objek wisata ini dalam jadwal tour mereka.

Goa Gajah Bali – Objek Wisata Di Bali Yang Patut Di Kunjungi.

Goa Gajah Goa GajahGoa Gajah terletak di sebelah barat Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 26 km dari kota Denpasar. Lokasi tepatnya goa ini adalah di tepi jurang dan merupakan pertemuan dari sungai kecil di desa tersebut.
Diduga kata Goa Gajah berasal dari kata “ Lwa Gajah”, yang berarti wihara tempat pemujaan para Bhiksu umat beragama Budha. Pada lontar Negarakertagama yang disusun oleh Mpu Prapanca pada tahun 1365 M terdapat nama tersebut. Sedangkan kata “ Lwa “ berarti sungai. Maka disimpulkan menjadi pertapaan yang terletak di tepi sungai.
Dari areal parkir menuju Goa Gajah, wisatawan harus menuruni tangga menuju Goa Gajah. Tempat ini dikelilingi pepohonan hijau yang rindang, sehingga suasananya sangat sejuk dan asri. Menurut petugas yang menjaga obyek wisata ini, pepohonan tersebut sudah berusia ratusan tahun. Komplek Goa Gajah secara keseluruhan dapat dilihat dari tangga. Sesampai di bawah akan terdengar gemericik suara air yang mengalir dari pancuran arca. Bebatuan bekas bangunan yang dulunya hancur akibat gempa juga ditemukan di sekitar pancuran. Sedangkan Goa Gajah itu sendiri, letaknya tidak jauh dari pancuran arca tersebut.
Pintu masuk melalui mulut goa hanya cukup untuk 1 orang. Diluarnya terdapat ukir –ukiran dan 2 patung penjaga. Bagian dalam goa berbentuk huruf T dengan tinggi sekitar 2 meter dan lebar 2 meter. Bagian kiri dan kanan lorong juga terdapat ceruk yang  mungkin pada jaman dahulu adalah tempat bertapa. Namun sekarang wisatawan dapat duduk maupun berbaring disana. Pada ujung barat lorong terdapat Arca Ganesha dan ujung timur lorong terdapat 3 lingga.
Selain itu disekitar goa juga terdapat patung petirtaan dengan tujuh patung widyadara–widyadari yang sedang memegang air suci. Total patungnya ada tujuh yang merupakan symbol dari tujuh sungai di India, dimana tempat kelahiran agama Hindu dan Budha.

PURA BESAKIH


Pura Besakih adalah tempat persembahyangan agama Hindu di Bali dan di Pura ini tidak hanya terdapat satu Pura, tetapi banyak Pura. Karena begitu banyaknya terdapat Pura dalam satu wilayah, maka Pura Besakih di Baliadalah Pura terbesar di Indonesia. Pura Besakih Bali juga sering disebut dengan nama Pura Agung Besakih.Lokasi Pura Besakih terdapat di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.
Pura Besakih1 Tempat Wisata Di BaliPura Besakih Baliterdiri dari 1 pusat Pura yang diberi nama Pura Penataran Agung Besakih dan terdapat 18 Pura pendamping yang berada di sekeliling dari Pura Penataran Agung Besakih. 1 buah Pura Basukian dan 17 Pura lainnya. Jika anda sudah pernah melihat foto-foto dari Pura ini maka anda akan melihat anak tangga yang jumlahnya banyak dan terdapat pintu gerbang yang sangat besar, gerbang inilah pintu masuk ke areal pusat Pura Penataran Agung Besakih.
Pura Besakih di Bali merupakan pusat kegiatan keagamaan bagi umat Hindu Bali dan Pura Penataran Agung Besakih adalah Pura terbesar di wilayah Pura ini. Pura Penataran Agung Besakih paling banyak memiliki tempat atau bangunan untuk persembahyangan yang orang Bali sebut dengan namaPelinggih dan merupakan pusat dari Pura ini.

Pura Besakih, Pura Terbesar Umat Beragama Hindhu Di Bali

Selanjutnya kami akan membahas secara singkat tentang sejarah Pura Besakih, agar pada saat anda berwisata salah satu tempat wisata di Bali ini, anda sudah memiliki gambaran tentang tempat wisata di Bali yang anda kunjungi.

Sejarah Pura Besakih

Pura Agung Besakih di Bali sudah terkenal sampai ke macanegara, begitu banyak wisatawan asing atau domestik yang berwisata ke tempat ini. Saking besarnya Pura ini, Pura Agung Besakih mendapat nama sebagai ibunya dari Pura di Bali. Anda pasti bertanya siapakah yang membangun Pura ini untuk pertama kali? Awalnya saya juga tidak tahu, tapi setelah membaca buku sejarah tentang Pura di Bali maka saya tahu jawabanya. Pembangun Pura Besakih adalah seorang tokoh agama Hindu dari India yang telah lama menetap di pulau Jawa, nama beliau adalah Rsi Markandeya.
Jika sekarang anda lihat sebuah bangunan Pura megah, dulunya lokasi dari Pura ini adalah hutan belantara. Tentunya anda dapat membayangkan hutan belantara jaman dulu, pastinya akan banyak terdapat binatang. Maaf agak ngelantur sedikit. Konon dikala itu belum terdapat selat Bali seperti sekarang, karena pulau Jawa dan pulau Bali masih menjadi satu dan belum terpisahkan oleh lautan. Karena saking panjangnya pulau yang kita sebut sekarang dengan sebutan pulau Jawa dan pulau Bali, maka pulau ini diberi nama pulau Dawa yang artinya pulau panjang.
Awal mulanyan Rsi Markandeya pendiri dari Pura ini bertapa di Gunung Hyang (Gunung Dieng di Jawa Tengah). Setelah lama bertapa Rsi Markandeya mendapat wahyu untuk merambas hutan di Pulau Dawa dari selatan menuju ke utara. Ditempat perambasan hutan, Rsi Markandeya menanam kendi yang berisikan logam dan air suci. Logam tersebut antara lain logam emas, logam perak,logam tembaga, logam besi dan logam perunggu. Kelima logam tersebut dimasyarakat Bali disebut dengan mama Pancadatu. Selain logam juga turut serta ditanam permata yang disebut Mirahadi yang artinya mirah utama. Tempat penanaman kendi inilah yang disebut dengan nama Basuki yang artinya selamat. Diberikan nama Basuki atau selamat dikarenakan dalam perambasan hutan para pengikut dari Rsi Markandeya selamat melaksanakan tugasnya. Dengan berjalanyan waktu nama Basuki berubah menjadi Besakih.

JATILUWIH BALI

Ingin menikmati suasana pedesaan yang masih tenang, asri, dan alami di pulau Dewata, maka anda bisa dapatkan dengan berkunjung ke Jatiluwih Bali. Tempat ini memang menjadi tujuan wisata bagi mereka yang ingin menghilangkan kepenatan dengan suasana perkotaan yang penuh keramaian.

Tempat Wisata Jatiluwih Bali

Obyek wisata ini terletak di daerah Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Berada pada ketinggian 700 meter diatas permukaan air laut, merupakan daerah yang berdekatan dengan Gunung Batur yang terkenal dengan panorama sawah terasering. Anda akan selalu menikmati udara sejuk sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Objek Wisata Pemandangan Sawah Terasering Di Bali

Jatiluwih Bali Tempat Wisata Di BaliSebagian besar daerahnya merupakan kawasan persawahan yang ditata bertingkat atau berundak, dan Bali sangat dikenal dengan sawah terasering. Luasnya sekitar 636 hektar sawah berbentuk terasering, jadi daerah ini menjadi kawasan terbesar untuk pemandangan sawah terasering di Bali. Sistem pengairan sawah yang digunakan adalah pengairan Subak, yaitu sistem irigasi tradisional Bali yang berbasis masyarakat. Subak ini memiliki pura yang dibangun untuk memuja dewi kemakmuran atau dewi kesuburan.
Selain pemandangan sawah berteras, anda juga dapat menikmati pemandangan sungai, pura, atau rumah-rumah penduduk yang masih sederhana. Suasana pedesaan yang benar-benar alami dan damai dapat anda rasakan di objek wisata Jatiluwih Bali. Anda dapat menggunakan sepeda, atau menyewa mobil Volkswagen untuk berkeliling di areal persawahan ini. Hampir setiap hari daerah Jatiluwih ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara dengan suasana alam pedesaan dengan ciri khas sawah terasering yang sangat menarik perhatian para wisatawan.
Puas menikmati panorama persawahan, jangan lupa singgah di salah satu restoran untuk makan siang. Pengunjung dapat menikmati makanan sepuasnya, karena restoran ini menyediakan makanan secara buffet.
Nama daerah yang terdiri dari kata “ Jati “ dan “Luwih” yang berarti benar-benar indah, juga menyediakan fasilitas permainan air. Setelah memakai helm, pelampung dan peralatan lainnya anda akan diajak menuju tempat permainan dengan menggunakan mobil Volkswagen. Lokasi permainannya di sebuah sungai yang dibendung airnya. Aliran sungai tersebut akan menuju ke lokasi rafting atau arung jeram.
Selain Bali rafting, wisatawan juga dapat menikmati indahnya panorama alam Jatiluwih dengan menyewa mobil jeep agar dapat leluasa berkeliling di kawasan Jatiluwih. Sungguh akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi mereka yang pernah berkunjung ke Jatiluwih Bali.

GOA LAWAH


Pura Goa Lawah dikenal sebagai salah satu dari enam pura penting di Bali. Lima diantaranya adalah pura Lempuyang, Uluwatu, Andakasa, Batukaru, dan Seleyukti. Goa Lawah terdiri dari kata goa dan lawah, dimana kata lawah berarti kelelawar. Jadi pura Goa Lawah merupakan sebuah pura yang didalamnya terdapat goa dengan ribuan kelelawar.

Goa Lawah – Lokasi Wisata Di Bali

Goa Lawah 300x200 Tempat Wisata Di BaliPura Goa Lawah termasuk wilayah desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Jaraknya sekitar 10 km ke arah timur kota Klungkung atau kurang lebih 50 km dari kota Denpasar. Menempuh jarak satu setengah jam dari Bandar udara Ngurah Rai melalui by pass Prof Ida Bagus Mantra. Lokasinya juga satu jalur dengan obyek wisata Candidasa, berkisar 15 km sebelah timur pura Goa Lawah dan dan Kerta Gosa Bali.
Mengenai sejarah pura Goa Lawah, tidak diketahui pasti kapan dan siapa yang membangun pura ini. Menurut penelitian para ahli sejarah pura ini dibangun pada abad ke-11 atas gagasan dari Mpu Kuturan. Pura Goa Lawahadalah tempat memuja Tuhan sebagai Dewa Laut.
Pemandangan di pura ini sangat khas, karena sebuah goa berada di bawah pepohonan yang rindang. Di mulut goa dibangun beberapa tempat pemujaan. Di depan goa dalam areal pura juga nampak banyak tempat pemujaan. Upacara besar di pura ini dilaksanakan tiap enam bulan sekali. Pada penanggalan Bali disebut hari Anggarkasih Medangsia.
Pura ini berada di seberang pantai dan memasuki wilayah perbukitan. Sebuah pura juga dibangun di pantai ini yang disebut Pura Segara. Pura Segara merupakan pura masyarakat sekitar yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai nelayan untuk memuja Tuhan dengan sebutan Bhatara Baruna atau Dewa Laut.
Saat memasuki desa Pesinggahan menuju pura Goa Lawah, disepanjang jalan banyak terdapat warung yang menawarkan menu dari ikan laut. Seperti ikan bakar, pepes ikan, sate , sup ikan, sayur plecing, sambal mentah, sambal merah bumbu Bali, lengkap dengan nasi dan es kelapa muda. Warung – warung makanan ringan juga banyak terdapat diseberang pura. Areal parkir yang tersedia cukup luas yang berada di luar pura dan di tepi pantai. Daerah tujuan wisata ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara maupun domestik. Terutama pada saat musim liburan dan hari raya.
Goa Lawah adalah salah satu lokasi wisata di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan untuk liburan di Bali dan pura Goa Lawah Bali sangat sering di jawadwalkan sebagai salah satu objek pariwisata Bali yang terdapat dalam paket tour di Bali. Jadwal tour ke objek wisata ini biasanya di sertai dengan kunjugan ke objek pariwisata Bali yang lain, seperti Tirta Empul Bali dan Ulun Danu Temple.

KINTAMANI


Salah satu obyek wisata di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara adalahKintamani. Terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Perjalanan menuju tempat wisata ini dari Kota Denpasar sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor atau sekitar 79,9 kilometer dari Bandara Udara Ngurah Rai.
Setiap penyedia layanan tour di Bali hampir semua menyediakan rute perjalanan ke tempat wisata ini, setelah selesai mengunjungi Batu Bulan untuk pementasan Tari Barong, kemudian ke kawasan wisata Ubud atau pasar Sukawati sebagai pusat perbelanjaanoleh-oleh khas Bali dengan harga murah.

Obyek Wisata Di Bali Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

kintamani 300x200 Tempat Wisata Di BaliKintamani meyediakan pemandangan perbukitan dengan udara segar dan suhu udara berkisar 18 derajat celcius, sama seperti suhu udara di daerah wisata Bedugul. Hal yang paling utama yang menjadikan daya tarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Gunung ini masih aktif dan merepakan gunung kedua yang paling tinngi setelah gunung Agung di daerah Besakih. Hal utama yang anda dapat lakukan di tempat wisata ini, adalah menikmati pemandangan indah Gunung Batur dan Danau sambil menikmati hidangan makan siang. Restaurant di sini, menyediakan makanan bertipe buffet, jadi anda dapat menikmati hidangan sepuasnya.
Di Kintamani ada sebuah obyek wisata yang disebut Penelokan. Dalam Bahasa Bali, kata Penelokan berarti melihat- lihat. Penelokan berada di Desa Kedisan, daerah ini menawarkan pemandangan alam pegunungan dan danau yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari. Danau Batur yang berbentuk bulan sabit disebut sebagai kaldera terindah di dunia oleh wisatawan yang berkunjung. Hamparan bebatuan hitam bekas letusan Gunung Batur pun sangat sangat menarik dijadikan lokasi pemotretan foto pre wedding.
Di tepi Danau Batur terdapat permandian air panas. Menurut cerita permandian air panas tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Sumber air panas tersebut berasal dari mata air yang dekat dengan Gunung Batur. Setiap wisatawan yang berkunjung tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menikmati kolam air panas alami tersebut.
Perjalanan di Kintamani juga dapat dilanjutkan ke arah utara menuju sebuah pura, yaitu Pura Batur. Pura ini adalah salah satu Pura penting di Bali. Disamping itu anda juga dapat berkunjung ke sebuah desa tua dengan menyebrangi danau. Tepatnya Desa Truyan yang merupakan Desa Bali Aga atau desa yang hukum adat istiadatnya masih sangat kuat. Di desa ini mayat orang yang telah meninggal tidak dikuburkan. Melainkan ditaruh di bawah pohon menyan, sehingga tidak menimbulkan bau karena sudah dihisap oleh bau menyan dari pohon tersebut.

Fasilitas di Kintamani

Fasilitas wisata sudah sangat memadai di kawasan ini. Banyak terdapat penginapan, restoran maupun warung-warung makanan dan minuman kecil dengan harga yang bervariasi. Anda berminat untuk makan siang di salah satu restaurant dengan menikmati pemandanagan gunung dan danau Batur. 

BEDUGUL – KEBUN RAYA


Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Jaraknya sekitar 62,6 km atau sekitar 1 jam 14 menit dari Bandara International Ngurah Rai dan 40 km dari Kota Singaraja lewat perjalanan darat. Tempat wisata di Bali ini menawarkan, keindahan pemandangan alam daerah pegunungan dan danau. Terletak pada ketinggian 1240 meter dari permukaan laut, dengan temperatur rata-rata 18 Celcius pada malam hari dan 24 Celcius pada siang hari. Tempatnya yang tinggi membuat obyek wisata ini selalu berhawa dingin dan berkabut. Kebun RayaBedugul merupakan salah satu hutan lindung sebagai paru-paru udara pulau Bali.

bedugul Tempat Wisata Di Bali Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul Bali:

  • Rp 7.000 per orang
  • tiket kendaraan roda dua Rp 3.000
  • kendaraan roda empat Rp 6. 000
  • kendaraan roda enam Rp 12.000
  • serta tiket mobil masuk Rp 12.000
Setelah lelah berjalan- jalan di kebun raya, jangan lupa singgah di pasar tradisional Candi Kuning. Tersedia bermacam-macam sayuran seperti wortel, sayur ijo, kembang kol, dan tomat. Ada juga buah strawberry, salak, jeruk dan markisa segar hasil panen dari penduduk setempat. Banyak juga pedagang jagung manis rebus yang mantap dinikmati dengan dinginnya udara pegunungan. Barang barang kerajinan khas Bali seperti ukir- ukiran,  baju Bali, kain pantai juga banyak dijual di pasar ini.
Obyek wisata yang letaknya berdampingan dengan Kebun Raya Bedugul, adalah Danau Beratan. Merupakan wilayah Desa Candi Kuning , Kecamatan Baturiti kabupaten Tabanan. Cuaca yang sejuk di siang hari dapat dinikmati dengan menyewa kapal boat atau sampan untuk mengelilingi danau. Di tengah danau terdapat subuah pura yang disebut Pura Ulun Danu tempat pemujaan Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan. Di sekitar danau sering dijadikan  salah satu lokasi foto pre wedding di Bali oleh wisatawan manca negara dan wisatawan domestik.
Di sepanjang jalan menuju Kebun Raya Bedugul dan Danau Beratan, banyak dibangun penginapan dan restoran. Restoran tersebut menyediakan menu masakan Indonesia, seafood dan menu International. Harganya pun bervariasi. Pedagang- pedagang makanan kecil dan pedagang acung juga terdapat di pinggir jalan di tepi danau. Obyek wisata ini sangat cocok bagi keluarga dan pasangan yang ingin berlibur ke Bali.

BALI SAFARI MARINE PARK


Kawasan Bali Safari Marine Park, yang dibangun diatas areal seluas 40 hektar. Merupakan salah satu dari 3 kebun Binatang yang ada di Indonesia. Terletak di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali. Yaitu Desa Lebih, Desa Serongga dan Desa Medahan. Jaraknya 17 km ke arah timur kota Denpasar atau sekitar 1 jam dari bandara Ngurah Rai, dengan melintasi jalan By Pass Ngurah Rai dan By Pass Prof Ida Bagus Mantra.

Bali Safari Marine Park – Tempat Wisata Di Bali

Bali Marine and Safari Park Tempat Wisata Di BaliMenyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya, yang dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali. Ada berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Terdiri dari 80 species dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia misalnya Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa,dan Harimau Sumatra. Dari Negara India antara lain Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck. Satwa langka dari Afrika juga tidak ketinggalan seperti Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra dan Blue Wildebeest.
Saat berkunjung wisatawan juga dapat menikmati beberapa pertunjukan antara lain, pertunjukan satwa dan pengetahuan tentang satwa di panggung Hanuman, atraksi gajah di kampung gajah yang terdapat museum gajah, wisata naik gajah, dan warung gajah. Ada juga atraksi mandi gajah di taman Ganesha yang memiiki patung Ganesha setinggi 9 meter merupakan pintu masuk menuju Bali Teater. Tempat permandian air suci juga terdapat disini yang disebut Tirta Sulasih. Berbagai barang kerajinan khas Bali dan aksesoris berbentuk binatang banyak dijual di areal pertokoan yang dikenal dengan nama Peken Bali.  Setiap hari diadakan kelas menari Bali dan memainkan alat musik gambelan Bali di Bale Banjar.
Jika ingin bermalam, wisatawan juga disediakan penginapan di Mara River Safari Lodge. Pada malam hari pengunjung dapat melihat satwa liar yang berkeliaran di habitatnya. Ada juga restoran yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Fasilitas bermain juga terdapat dikawasan Fun Zone untuk anak-anak berusia maksimal 10 tahun. Arena bermain yang disediakan seperti Mary Go Round, Clumbing Car, Go Go Bouncer dengan tariff 10 ribu untuk sekali main. Pengunjung juga dapat menunggang unta dengan tariff 20 ribu, naik gajah keliling dengan tarif 100 ribu , memberi makan gajah, dan berfoto dengan satwa langka dengan membayar 20 ribu untuk satu kali foto.

PASAR SUKAWATI


Pasar Sukawati adalah pasar Seni yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia. Pasar seni Sukawati terdapat di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar. Jarak dari airport Denpasar sekitar tiga puluh kilometer, yang dapat anda tempuh dengan mobil selama 45 menit.
 Tempat Wisata Di BaliPasar seni Sukawati sangat terkenal karena menjual pakaian dan kerajinan traditional khas Bali dengan harga yang sangat murah. Pakaian seperti Batik yang berciri khas Batik ornamen Bali. Selain itu juga banyak dijual pakaian baik celanan maupun baju, yang dapat anda gunakan di pantai dan harganya pun sangat murah dibandingkan dengan tempat lain. Jadi anda dapat membeli oleh-oleh khas Bali, yang dapat anda berikan kepada teman dan keluarga anda, tanpa banyak menghabiskan biaya liburan.

Tempat Membeli Oleh-Oleh Khas Bali Harga Murah

Semua harga yang ditawarkan disini, dapat anda tawar. Jadi pintar-pintarlah untuk menawar. Sebagai bayangan untuk anda, harga pas di pasar ini adalah sepertiga dari harga yang ditawarkan oleh penjual. Jika anda ingin sukses menawar harga, maka sebaiknya anda datang di pagi hari pada saat baru buka. Karena kepercayaan orang Bali jika pada saat baru buka dagangan langsung dapat jualan, maka akan memperlaris barang dagangan mereka. Jadi jika anda mampu datang ke pasar seni Sukawati pada pukul 10:00 wita (waktu lokal), alangkah baiknya anda mencoba menawar lebih murah.
Selain pakaian dan Batik, di pasar traditional ini juga terdapat lukisan yang dapat anda beli, aliran lukisan yang dijual seperti naturalis dan abstrak. Harga yang ditawarkan juga beranekaragam dan biasanya di pasar ini, harga ditentukan oleh ukuran lukisan. Anda juga dapat membeli lukisan dengan bingkai atau tanpa bingkai. Sebaiknya tanpa bingkai, karena bingkai lukisan akan menambah berat barang bawaan anda.

NUSA DUA TEMPAT WISATA DI BALI


Nusa Dua tempat wisata di Bali, banyak orang yang sudah mengenal objek wisata ini. Karena Nusa Dua sangat sering digunakan atau sebagai tempat diadakannya konfrensi berskala besar dan di kunjungi pemimpin negara-negara di dunia. Pemberitaan media masa sangat membantu Nusa Dua mencapai kepopulerannya sampai sekarang.
Terletak di paling ujung bagian tenggara pulau Bali, dan berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar. Jika dari dari Bandara Internasional Ngurah Rai jaraknya kurang lebih 8 kilometer, atau sekitar tiga puluh menit perjalanan dengan menggunakan mobil.
nusa dua bali 300x224 Tempat Wisata Di Bali
Taman yang terdapat di kawasan Nusa Dua, kalau boleh saya katakan adalah taman terindah di Bali. Apabila anda mengunjungi Nusa Dua, tidak akan terlihat oleh anda bahwa di balik taman terdapat hotel-hotel berbintang lima berstandar intenasional yang mempekerjakan ribuan karyawan.
Di Nusa Dua terdapat banyak hotel berbintang lima, yang sering di gunakan sebagai tempat konfrensi bersekala international maupun nasional. Selain itu, Nusa Dua terkenal dengan pantai yang memiliki pasir putih dan air laut yang tenang. Sangatlah cocok bagi anda yang menginginkan pantai putih yang bersih dan tidak terlalu ramai seperti pantai Kuta. Kawasan wisata Nusa Dua dikelola oleh sebuah perusahaan yang bernama BTDC.
Nusa Dua sebagai salah satu tempat wisata di Bali, sangat terkesan akan kemewahan dan sangat tertata rapi. Kebersihan sangat terjaga dan pepohonan terpelihara. Bagi anda yang menginginkan untuk menginap di hotel resort, maka tempat ini adalah tempat yang tepat buat anda pilih untuk menginap.

3 komentar:

  1. Bagus sekali artikelnya. benar-benar lengkap dan menarik. mohon maaf sebelumnya, melengkapi artike postingan diatas. seandainya dari pembaca artikel ini,ada yang tertarik untuk datang ke bali dan butuh jasa sewa mobil bisa silahkan kontak saya di AGP SEWA MOBIL MURAH DI KUTA LEGIAN SEMINYAK BALI semoga info ini membantu

    BalasHapus
  2. banyak sih emang tempat wisata favorit di Bali apalagi kalo bisa Booking Tiket Pesawat Online ke Bali buat tanggal pas liburan hehehe..

    BalasHapus
  3. banyak sekali wisata di Bali dan sangat menyenangkan bila sewa mobil murah di Bali

    BalasHapus